Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samarinda Punya Rumah Ibadah Lintas Agama di Satu Komplek

Rumah Ibadah Lintas Agama yang berada di Kelurahan Lok Bahu Kota Samarinda Jl. Jakarta.
YUPA Samarinda - Tidak banyak yang tau, ternyata Kota Samarinda memiliki komplek kerukunan umat beragama yang berisikan bangunan rumah ibadah 6 agama.

6 rumah ibadah lintas agama itu adalah Masjid untuk umat Islam, dua gereja untuk umat katolik dan protestan, pura untuk umat Hindu, wihara untuk umat Budha, dan kelenteng untuk umat Konghucu.

Komplek rumah ibadah lintas agama milik Pemkot Samarinda ini berlokasi di Jl. Jakarta 1 bersebelahan dengan SMPN 38 Samarinda di Kelurahan Lok Bahu Kota Samarinda.

Proyek komplek rumah ibadah lintas agama ini sudah mulai diinisiasi oleh Pemkot Kota Samarinda sejak 2015 dan direalisasikan pembangunannya pada 2021.

Saat ini, kawasan komplek rumah ibadah lintas agama Kota Samarinda sudah rampung sepenuhnya. 

Sayangnya, komplek rumah ibadah lintas agama yang terletak di Kelurahan Lok Bahu ini belum dibuka untuk umum. Jalan masuk ke komplek rumah ibadah lintas agama masih ditutup, juga masing masing rumah ibadah masih dalam kondisi terkunci.

Nantinya, kawasan rumah ibadah lintas agama ini selain dapat digunakan untuk melakukan ibadah berbagai agama juga dapat digunakan oleh masyarakat sebagai lokasi untuk berwisata religi dan olahraga bersama keluarga.

Berikut foto-foto kondisi terkini komplek rumah ibadah lintas agama yang berada di Jl. Jakarta Kota Samarinda.