Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Kartu Indosat yang Hilang atau Rusak di Samarinda, Gratis.

Gerai Indosat im3 di Jl. Siradj Salman Samarinda, tempat mengganti kartu hilang dan rusak secara gratis.

Yupa Samarinda - Berbagai peristiwa apes sering kali terjadi dan menimpa kita. Salah satunya adalah kehilangan handphone ataupun kerusakan pada kartu provider yang kita pakai.

Padahal, kartu provider tersebut sangatlah penting, karena tak jarang merupakan akses komunikasi utama dan juga sebagai data penunjang akses perbankan dan akun media sosial penting kita.

Kali ini, kami akan membagikan pengalaman kami dalam mengurus kartu provider indosat yang hilang atau rusak di gerai Indosat Kota Samarinda.

Bagi anda pengguna kartu indosat im3 yang berada di Kota Samarinda dan ingin mengganti kartu hilang atau rusak bisa mendatangi gerai Indosat Samarinda di Jl. Siradj Salman Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda.

Anda bisa langsung mendatangi petugas security yang ada di depan pintu gerai untuk kemudian akan diarahkan ke petugas admin yang ada di dalam.

Sebelum mengganti kartu Indosat yang hilang atau rusak, hal yang perlu anda siapkan adalah data diri pribadi anda berupa KTP dan juga Kartu Keluarga (KK).

Oiya, pastikan kartu Indosat anda adalah kartu yang sudah teregistrasi dengan identitas resmi anda. 

Ketika semua dokumen penunjang telah disiapkan, anda bisa menyampaikan keluhan anda prihal kehilangan kartu atau kerusakan kartu indosat anda dan mengajukan pergantian kartu kepada petugas.

Petugas akan menanyakan berbagai pertanyaan sebagai syarat administrasi, seperti berapa pulsa terakhir, kapan terakhir kartu digunakan, kapan terakhir mengisi paket internet, data diri yang sesuai dengan kartu indosat anda, dan juga jenis tipe perangkat handphone yang terakhir digunakan.

Proses ini memakan waktu sekitar 5-10 menit, dan kemudian dilanjutkan dengan pengisian dan penandatanganan form pengajuan kartu baru.

Oiya, anda juga akan dimintai untuk scan sidik jari juga foto scan KTP dan juga KK.

Jika semua proses sudah dilakukan, maka kartu indosat baru anda sudah selesai diperbarui.

Sewaktu mengurus kehilangan kartu indosat kami yang hilang, kami tidak ditanyakan tentang surat kehilangan kepolisian kok.

Proses pergantian kartu baru indosat ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Sayangnya, paket data anda sebelumnya akan hilang, tapi jika anda memiliki pulsa, maka pulsa sebelumnya akan tetap ada.

Jadi, ketika anda kehilangan kartu indosat, pastikan anda langsung mengurusnya ke gerai indosat di Samarinda. Hal ini sangat penting guna kelancaran proses pergantian kartu, jangan sampai kartu anda berada di masa tenggang dan berakibat masa berlakunya habis, karena akan mempersulit proses pergantian kartu baru.