Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Nasi Goreng di Loa Bakung Kota Samarinda

Warung nasi goreng pasar Kemuning di muka Jl. Gn. Tungga Loa Bakung

YUPA Samarinda - Kalau mau cari nasi goreng di Loa Bakung, wah banyak banget. 

Gak bohong sih, memang banyak banget orang yang jualan nasi goreng di sekitar Loa Bakung ini. Segala jenis nasi goreng sepertinya ada disini. 

Mau yang manis ala nasi goreng Jogja ada, mau yang merah ala nasi goreng Surabaya juga banyak. Mau yang lauknya kambing sampai ikan asin pun ada.

Tapi kali ini, saya mau rekomendasikan nasi goreng andalan saya. Jujur sih, dari lebih dari 20 warung nasi goreng di Loa Bakung yang sudah saya cobain, ini nasi goreng yang paling sukses membuat saya balik lagi dan balik lagi.

Nasi gorengnya standart, nasi goreng biasa saja. Namun ada rasa autentik sangit sangit gimana gitu yang jujur menurut saya menambah kenikmatan.

Nasi goreng di muka Jl. Gn. Tunggal Pasar Kemuning Loa Bakung Kota Samarinda

Nasi gorengnya kering, gak over minyaknya. Nasinya juga ambyar gak lembek dan ngegumpal. Kalo isinyannya ya standart lah ya suwiran ayam, ati ayam, timun, juga telur ceplok gak beraturan yang menurut saya udah jadi khasnya nasi goreng.

Oiya, warung yang jual nasi goreng ini gak ada namanya. Beneran gak dikasih plang nama lo. Gak tau kenapa, saya juga gak nanya.

Tapi jangan salah, ramenya minta ampun. Buka mulai sekitar jam Setengah 6 sore. Tapi jika anda mulai beli di jam 6 sore keatas, ya harus sabar antrinya, karena lumayan lama.

Lokasinya di Pasar Kemuning Loa Bakung, persis di muka Jl. Gunung Tunggal.

Menu lainnya ?, banyak. Ya standart yang ada di daftar menu warung nasi goreng lain lah.

Rekomendasi saya tetap di Nasi Goreng dan Mie Gorengnya. Nasi gorengnya sangit sangit ambyar, mie gorengnya gurihnya ngegigit.

Tapi sayang, untuk mie gorengnya agak tidak konsisten. Tetap enak, tapi dari warna dan rasa sering berubah. Mungkin tergantung stok bahan di warung kali ya. 

Tapi itu cuma di mie gorengnya aja, kalo nasi gorengnya tetap konsisten dari pertama saya beli sampai artikel ini ditulis masih tetap sama enaknya.

Harga ?, cukup murah. Standart dengan warung lainnya. Nasi goreng 13rb, mie goreng pun sama juga 13rb. 

Mie gorengnya juga rekomended ya.

Porsinya juga banyak. Standart nasi goreng yang dibungkus dengan kertas nasi. Pasti gak pelit lah.

Untuk kenyamanan makan di tempat, saya jujur belum pernah makan di tempat. Menurut saya tempatnya kurang representatif. Jadi rekomendasinya adalah beli take away dan dimakan di rumah.

Oiya, minusnya apa ?. Ya pasti ada lah. Saya nulis ini gak dibayar kok jadi gak perlu nulis baik baiknya doang.

Minusnya menurut saya itu kurang kerupuk. Jadi kalo anda beli nasi goreng aja, ya gak dikasih kerupuk. Kalo mau makan nasi gorengnya pakai kerupuk ya beli lagi di warung atau goreng sendiri di rumah.

Agak aneh sih nasi goreng autentik seperti ini gak dikasih kerupuk. Soalnya setiap saya coba nasi goreng autentik seperti ini di tempat lain pasti dapat kerupuk. 

Oiya, yang bilang nasi goreng ini enak bukan saya aja ya. Walaupun dulu menemukannya secara tidak sengaja, alias hasil coba-coba. Ternyata di berbagai obrolan saya dengan temen-temen saya di Loa Bakung, eh mereka juga kalo beli nasi goreng ya disini juga.


Ini tampilan depan warungnya. Sekali lagi, lokasinya bener bener di muka Jl. Gunung Tunggal Pasar Kemuning Loa Bakung.

Warungnya tanpa nama ya, tapi rasanya jangan ditanya. Enaakkk.