Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Martabak Canada Tenggarong, Rekomendasi Martabak dan Terang Bulan Enak di Kota Tenggarong

Martabak Canada Pasar Tangga Arung Kota Tenggarong, salah satu martabak rekomended di Kota Tenggarong (doc. Pribadi)

YUPA Tenggarong - Martabak dan terang bulan (martabak manis) merupakan jajanan yang paling pas untuk disajikan dikala sedang ingin bertamu, nongkrong, atau sekedar bersantai bersama keluarga.

Kepopuleran dua jajanan ini di kalangan masyarakat membuatnya selalu ada dan dijual di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Kota Tenggarong.

Bagi anda yang baru tinggal di Tenggarong ataupun pelancong yang kebetulan singgah, lalu kebetulan lagi kepingin makan martabak atau terang bulan, pasti kebingungan dimana sih martabak enak yang rekomended di Kota Tenggarong ini ?.

Karena ya memang yang jual martabak dan terang bulan di Kota Tenggarong memang tidak banyak. Maklum kota kecil, destinasi kuliner nya tidak sebanyak kota besar seperti Jakarta, Surabaya, ataupun Samarinda dan Balikpapan.

Tapi bukan berarti tidak ada ya. Ada kok. Salah satunya martabak yang rekomended di Kota Tenggarong ini menurut saya adalah Martabak Canada di Jl. Danau Aji Kawasan Pasar Tangga Arung Kota Tenggarong.

Martabak Canada Pasar Tangga Arung ini bisa dibilang salah satu yang terlama, eksis, dan paling laris di Kota Tenggarong. 

Menjual dua olahan martabak yaitu martabak telur dan terang bulan atau martabak manis dengan berbagai varian rasa dan topingnya.

Buka setiap hari mulai jam 5 sore sampai dagangannya habis. Sepanjang buka selalu ramai, jadi harap bersabar karena harus antri.

Untuk harganya tergolong murah meriah. Martabak telur dihargai mulai dari Rp. 23.000 sampai Rp. 40.000, dan untuk terang bulan atau martabak manis dihargai mulai Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000. Untuk detail harga Martabak Canada Pasar Tangga Arung Kota Tenggarong bisa dilihat di list harga berikut.

List Harga Martabak dan Terang Bulan Canada Pasar Tangga Arung Kota Tenggarong.

Untuk anda yang ingin mencari referensi martabak untuk dibawa bertamu sebagai bingkisan. Menurut saya Martabak Canada ini salah satu yang pas. Karena reputasi martabak ini di Kota Tenggarong sangat baik, juga dikemas dengan cukup cantik, sudah dengan kotak bergambar, bukan yang polosan doang.

Harga murah meriah, tapi esklusif.  Support banget untuk anda yang sedang membangun citra kepada calon mertua anda. 

Calon mertua senang, dompet anda tenang pokoknya.

Soal rasa itu relatif, soal selera pastinya setiap orang berbeda. Tapi yang pasti, Martabak Canada ini untuk urusan rasa sudah terbukti cocok untuk sebagian besar masyarakat di Kota Tenggarong, termasuk saya.

Untuk martabak telurnya isiannya gak pelit. Ada jamur dan dagingnya juga. Tingkat kematangan dan renyahnya pas. Kulitnya juga bukan yang berminyak sampai kotak kemasannya kebanjiran minyak gitu.

Acar nya juga gak pelit ya. Cabai hijaunya cukup lah untuk temen lalap sampai martabak telurnya habis.

Untuk terang bulannya tebel, lembut, dan gurih. Topingnya gak pelit dan juga gak over. Manisnya pas, gak bikin enek. 

Tampilan visual Terang Bulan atau Martabak Manis di Martabak Canada Pasar Tangga Arung Kota Tenggarong.

Untuk pendapat pembanding, bisa dicek berbagai reviewnya di web atau sosial media lain.

Oiya, satu lagi. Pelayanan disini tergolong cepat dibanding martabak lainnya. Antri nya tak pernah putus tapi gercep. Karena karyawannya cukup banyak, sekitar 4-5 orang. Jadi buat anda yang tergolong gak sabaran seperti saya, Martabak Canada Pasar Tangga Arung cukup rekomended untuk dicoba.

Kondisi lapak Martabak Canada Pasar Tangga Arung yang cukup hegeinis. 

Untuk tempat menunggunya masih standart tempat tunggu martabak gerobak lainnya. Disediakan kursi panjang kayu juga kursi plastik. Untungnya lokasinya lumayan luas, jadi cukup lega dan gak desak desakan.

Pelatarannya juga gak becek, tergolong hegenis. Tidak ada sampah yang berserakan disekeliling lapak.

Minusnya adalah parkirannya tidak support untuk mobil. Lapaknya dipinggir jalan pasar yang sangat ramai. Rekomendasinya adalah menggunakan kendaraan roda dua, agar tidak menambah kemacetan disekitar jalanan Pasar Tangga Arung Kota Tenggarong.

Lokasi Martabak Canada tepat di pinggir jalan Pasar Tangga Arung Kota Tenggarong.