Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecap Asin Tjap Bawang Tunggal, Asli Samarinda Eksis Sejak Jaman Bahari

Kecap Asin Tjap Bawang Tunggal asli Samarinda, dengan tagline Kecap Asin Jang Baik.
YUPA Samarinda - Orang asli Samarinda sudah pasti tidak asing dengan kecap asin legend cap bawang tunggal. Kecap asin yang sudah ada sejak jaman bahari, dan selalu menjadi teman pendamping di setiap masakan mamak dan acil  Samarinda.

Kecap asin cap bawang tunggal di produksi oleh UD. Dewi Sri di Kota Samarinda, dan menjadi kecap asin terbaik, terenak, dan terlegendaris di Kota Samarinda menurut versi acil acil Samarinda.

Jika kalian mau tau rahasia mihun Samarinda  yang enak banget itu apa?, ya ini dia rahasianya. 

Rasa legendaris yang ada sejak jaman bahari hingga sekarang tidak pernah berubah dari kecap asin cap bawang tunggal, membuat mihun Samarinda memiliki rasa yang khas, yang mampu membangkitkan memori kenangan jaman dulu bagi siapapun yang memakannya.

Pokoknya, kalau makan mihun gak pakai kecap asin ini, sudahlah, pasti beda rasanya.

Tidak hanya itu, kecap asin cap bawang tunggal ini juga enak dipakai diolahan makanan khas samarinda lainnya seperti soto banjar dan cacapan.

Kecap asin cap bawang tunggal ini dikemas dalam wadah botol berukuran 300ml dan 600ml dengan harga Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 di pasaran.

Tidak susah mencari kecap ini. Jika anda sedang berada di Kaltim, khususnya di sekitar Samarinda, anda dapat dengan mudah mendapatkan kecap asin ini di warung pinggir jalan atau di pasar tradisional.

Ditengah gempuran produk asing dan produk luar daerah, dan fakta sepinya industri manufaktur di Kota Samarinda. Kita sebagai orang Samarinda harus bangga, bahwa masih ada produk lokal seperti kecap asin cap bawang tunggal yang mampu bersaing dari jaman dulu hingga sekarang.

Tentunya, semoga kecap asin cap bawang tunggal ini dapat terus berproduksi dan konsisten menjaga rasa legendarisnya, karena akan sangat disayangkan jika produk ini tidak lagi diproduksi, karena memang belum ada penggantinya yang bisa menciptakan rasa masakan seautentik kecap asin cap bawang tunggal.