Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kolam Renang Putri Junjung Buyah Tenggarong. Jadwal, harga, dan lokasi.

Kolam Renang Putri Junjung Buyah di Kawasan Stadion Rondong Demang Tenggarong (pict by Iqbal Rais)
YUPA Tenggarong - Kolam Renang Putri Junjung Buyah di kawasan Stadion Rondong Demang Tenggarong adalah salah satu destinasi wisata olahraga yang cukup menarik untuk dikunjungi di Kota Tenggarong.

Kolam Renang Putri Junjung Buyah adalah satu satunya kolam renang yang memiliki ukuran standart untuk cabang olahraga renang di Kutai Kartanegara.

Dilengkapi oleh tribun penonton yang mampu menampung 5.000 penonton, dulunya kolam renang ini pernah digunakan sebagai venue dalam pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2008 di Provinsi Kalimantan Timur.

Saat ini, peruntukan kolam renang putri junjung buyah Tenggarong banyak digunakan oleh umum untuk melakukan olahraga renang dan berbagai permainan air.

Terdapat kolam renang utama yang memiliki panjang 100 meter dan kedalamam 2,5 meter yang dapat digunakan oleh orang dewasa untuk melakukan olahraga renang.

Untuk anak-anak, juga disediakan kolam renang dengan kedalaman dangkal yang dapat digunakan untuk anak-anak bermain.

Di belakang kolam renang 100 meter juga terdapat kolam renang dengan kedalaman 5 meter lengkap dengan fasilitas loncat indah. Namun, kolam renang 5 meter ini tidak dibuka untuk umum, dan hanya dapat digunakan oleh atlet profesional.

Kolam renang putri junjung buyah juga dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi bagi pengunjung yang cukup besar untuk aktifitas bilas pasca melakukan olahraga renang.

Air di kamar mandi pun menggunakan air bersih tanpa kaporit, dan semua keran shower dan toiletnya berfungsi dengan baik.

Buka setiap hari kecuali hari kamis, karena pada hari kamis pengelola kolam renang akan melakukan aktifitas pemeliharaan berbagai fasilitas yang ada di dalam kolam renang tersebut.

Buka dari jam 08.00 hingga jam 17.00 WITA.

Untuk anda yang berniat untuk melakukan aktifitas olahraga renang di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, anda dapat menyiapkan uang sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa, dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Kolam Renang Putri Junjung Buyah di Kawasan Stadion Rondong Demang Tenggarong (pict by Iqbal Rais)
Membahas mengenai kualitas air kolam renang, menurut redaksi Yupa Tenggarong yang telah menjajal kolam renang utama pada minggu 26 Februari 2023 ini. Kami berkomentar bahwa kualitas air kolam renang putri junjung buyah cukup baik.

Warna air kolam utama berwarna hijau, tapi tidak kotor. Kolam dan air tidak berlumut dan kandungan kaporit tidak terlalu pekat.

Keramik kolam renang pun dalam kondisi baik, tidak ada keramik yang pecah yang mampu mencelakai para perenang.

Menurut kami, kolam renang putri junjung buyah sangat rekomended bagi para masyarakat Kota Tenggarong yang berminat untuk malukan aktifitas olahraga renang yang aman dan murah.